Dilantik Di Tengah Wabah, Nur Laily: "Bukan Berarti Periode Covid'19"

hmiistiqlaluim - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Istiqlal Universitas Islam Madura (UIM) periode 2020-2021 menggelar pelantikan di Lantai II Sekretariat HMI Cabang Pamekasan, Ahad kemarin (28/06). 
Foto Bersama: Usai Acara Pelantikan 


Pelantikan kali ini, berbeda dengan periode sebelum-sebelumnya, sehingga dikonsep secara sederhana berhubungan dengan adanya pandemi corona virus deasese (Covid'19). Dan hanya dihadiri oleh Kus Mawardi selaku penasehat beserta Sufyan Sahuri Ketua Umum Korps Alumni HMI (KAHMI) Rayon Istiqlal UIM,  Ketua Umum beserta Kabid. P.A.O HMI Cabang Pamekasan, dan 43 Pengurus Baru HMI Komisariat Istiqlal UIM yang akan dilantik.  

Usai memimpin Ikrar Pelantikan, Ach. Hokim, dalam sambutannya, mengaku bersyukur pelantikan pengurus dapat terlaksana dengan lancar meski digelar di tengah pandemi dan dikonsep secara sederhana.

"Alhamdulillah, pelantikan HMI Komisariat Istiqlal UIM bisa terealisasi dengan baik meski sangat sederhana sekali," katanya. 

Sedangkan Ketua Umum HMI Komisariat Istiqlal UIM yang baru, Fathurrahman mengaku telah melakukan koordinasi dengan Cabang Pamekasan mengenai pelantikan yang akan diselenggarakan di tengah pandemi. Meski sebelumnya sempat direncanakan,  sehingga harus ditunda karena adanya wabah covid'19. 
Sertijab: Serah Terima Jabatan Kepada Ketua Umum Baru 

"Setelah melakukan koordinasi dengan Cabang, maka kami putuskan pelantikan kali ini dilaksanakan secara sederhana dan tertutup," kata Fathurrahman dalam sambutannya usai dilantik.  

Meski pelantikan yang penuh kesederhanaan tidak sedikitpun mengurangi semangat para pengurus dalam mengabdikan diri di HMI Komisariat Istiqlal UIM dan tidak mengurangi nilai sakralitas pelantikan. 

"Walaupun dengan pelaksanaan yang sangat sederhana ini, insyaallah tidak akan mengurangi nilai kesakralan dalam sebuah acara pelantikan dan tentunya pula tidak mengurangi semangat kita untuk berproses sekaligus mengabdi dalam himpunan ini," lanjut pemuda asal Kabupaten Bangkalan tersebut.  


Nur Laily Ms. Akmal, demisioner HMI Komisariat Istiqlal UIM menyatakan meski pelantikan kali ini diselenggarakan di tengah pandemi covid'19 bukan berarti dikatakan sebagai Periode Covid'19. 

"Meskipun dilantik di tengah wabah, bukan berarti periode covid'19, tapi tetap saja disebut periode 2020-2021," ucapnya dengan diri tepuk tangan dan tawa meriah. 

Dan dia pun berharap kepengurusan periode saat ini bisa belajar dari kepengurusan sebelumnya dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang dipandang tidak maksimal untuk diaplikasikan selama satu periode kedepan. 


"Dalam kepengurusan selama setahun telah bekerja semaksimal mungkin sehingga program kerja kami selama setahun terselenggara dengan baik walaupun masih ada kekurangan.
Pose Bersama : KAHMI dan ketum Cabang Usai Penyerahan SERTIJAB

Harapan saya kepada pengurus periode 2020-2021 bisa belajar dari pengurus tahun lalu dalam melakukan kegiatan, agar kegiatannya lebih baik lagi dari pada sebelumnya," ucap pemuda asal Sumenep tersebut. 

Dalam pesannya, ia juga mengingatkan kepada Fathurrahman selaku nahkoda Komisariat Istiqlal UIM selama setahun kedepan,  bisa merawat solidaritas, mewadahi kader dalam berkreativitas di Komisariat dan serta tahan kritik. "Hadapi tantangan serta konsisten dan solid. Kepada pengurus hususnya ketua umum jangan pernah bosan mewahadi anggota untuk aktif dan berkreativitas dalam melakukan tujuan-tujuan HMI serta selalu siap mendengarkan aspirasi mereka dan tahan atas kritikan terhadap dari berbagai aspek," pungkasnya.
  

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Pembina KAHMI Rayon Istiqlal UIM, Kus Mawardi. (Lee/Mah)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama