HMI PEDULI LINGKUNGAN


Istiqlal Blog - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Istiqlal UIM mempunyai inisiatif untuk mengadakan sebuah agenda dalam rangka memperingati hari jadi atau milad HMI ke-71 dengan agenda reboisasi lingkungan, yakni penghijauan yang bertempat di desa Waru Barat Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan. 
Dalam rangka penghijauan kali yang bertempat di Desa Waru Barat Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan pada hari sabtu tanggal 10 februari 2018 yang mana kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pamekasan Komisariat Istiqlal UIM di sambut dengan tangan terbuka oleh sekretaris desa sebagai perwakilan dari kepala Desa Waru Barat dan dari berbagai perangkat desa lainnya. 

Dalam penyambutan di balai desa Waru Barat, bapak Muhammad Idrus (sekretaris desa) memyampaikan sebuah harapan kepada segenap kader dan anggota Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pamekasan Komisariat Istiqlal UIM, "agar mampu memberikan sebuah perubahan yang lebih baik kedepan" saya bukan kader HMI tapi saya cinta HMI" tegasnya dalam sambutan yang di sampaikan oleh Sekretaris Desa yaitu bapak Muhammad Idrus.(10-02-2018). 

Dalam penerimaan bibit di balai desa Waru Barat sebanyak 1000 bibit yang di bagi ke berbagai macam pohon yang akan di tanam di segenap wilayah desa waru barat yang diterima oleh sekretaris desa sebagai sebuah simbolis terhadap segenap perangkat desa. Dalam penanaman bibit kali ini segenap perangkat desa juga membantu dalam menyelesaikan penanaman 1000 bibit pohon, di antaranya sekretaris desa, kepala dusun dan segenap tokoh masyarakat yang ada di Desa Waru Barat tersebut. 

Achmad Habibie, selaku Ketua umum HMI Cabang Pamekasan Komisariat Istiqlal UIM menyampaikan dalam sambutannya agar bagaimana dalam penanaman bibit dari berbagai macam pohon itu, bisa membawa desa Waru Barat menjadi desa yang hijau dan penuh dengan pemandangan yang indah. 

Dalam sambutan tersebut ketua umum HMI Cabang Pamekasan Komisariat Istiqlal UIM juga berharap agar pertemuan pada saat penanaman juga menjadi tali silaturhmi atau tali persaudaraan antara kader HMI dengan segenap masyarakat di Desa Waru Barat. 

By: Imam Hafas (Kabid PTKP HMI Komisariat Istiqlal UIM) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama