HMI Komisariat Istiqlal UIM (Ekternal) II

Istiqlal Blog - Dalam dua tahun terakhir perhatian kader HMI tertuju pada ajang pemilihan umum di lingkungan Universitas yang berakhir memprihatinkan seakan-akan HMI Komisariat Istiqlal UIM tidak memiliki taring di lingkungan Universitas.
HMI Komisariat Istiqlal UIM

Memanasnya Konflik antar organisasi di lingkungan Universitas menarik HMI Komisariat Istiqlal UIM kedalam pusaran permasalahan yang tak berujung yang berimbas pada proses perkaderan dan mempengaruhi citra HMI sebagai organisasi yang memiliki Independensi Etis dan Organisatoris.

Permasalahan tersebut terus menggrogoti setiap Kader Himpunan dan menyita banyak waktu dan perhatian yang seharusnya di gunakan untuk mewujudkan proses perkaderan secara maksimal dan memaksa kader bersifat pragmatis dan lebih berorientasi kepada kepentingan kelompok masing-masing.

Tak banyak lagi kader Himpunan yang berkecipung dalam kegiatan Akademik Universitas dan mahasiswa yang aktif dalam setiap proses perkuliahan karena kader Himpunan kini lebih tertarik didunia politik praktis Universitas seperti pemilihan BEM dan HIMAPRODI. 

Belum lagi Ketika pembungkaman terhadap aspirasi-aspirasi mahasiswa dilakukan kembali oleh pihak kampus yang kerap kali tidak bersifat Independen dan berat sebelah hal ini menghambat laju kader Himpunan dalam berproses dan membawa nama baik HMI di lingkungan Universitas baik di bidang akademik maupun non-akademik.

By: Imam Hafas (kabid PTKP HMI Komisariat Istiqlal UIM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama