Aksi Solidaritas Alm. Achmad Budi Cahyanto

Istiqlal Blog - Tepat pada hari Kamis tanggal 08 Februari 2018, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se-Madura melakukan aksi solidaritas dalam rangka mengenang Alm. Achmad Budi Cahyanto. Yang digelar di depan Polres Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Dalam aksi solidaritas yang adakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang di kordinatori oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Se-Madura, yang dalam aksi tersebut beraliansi dengan berbagai organisasi mahasiswa, organisasi masyarakat, guru, dan segenap siswa/siswi PGRI Se-Madura.

Aksi solidaritas yang mengatas-namakan kepedulian tersebut adalah untuk sosok guru yang terampas nyawanya oleh kekejaman seorang siswa yang tidak tahu akan tatakrama. Aksi solidaritas yang beraliansi tersebut menuntut akan pernyataan yang sampaikan oleh bupati sampang, yang didalamnya teridentifikasi akan tidak pro-nya terhadap hukum pidana.

Dengan jumlah masa, kurang lebih 300 yang didalamnya berbagai kultur dan profesi yang ikut andil adalah siswa/siswi PGRI Se-Madura. Dengan adanya aksi solidaritas ini korlap memgharap "agar hukum yang ada di kabupaten sampang bisa di tegakkan sesuai dengan undang-undang hukum pidana" (kakanda Chairul Umam) Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan.

Aksi solidaritas ini juga di hadiri oleh pengacara-pengacara atau advokat dari berbagai kabupaten, yang salah satunya adalah kakanda Sulaisi Abdur Razaq. Dalam penyampaian aksinya advokat kabupaten pamekasan menuntut akan ketegasan kepala Polres Sampang akan apa yang di sampaikan oleh Bupati Sampang.

Rute aksi solidaritas tersebut start pada pada jam 08.00 wib sampai jam pada jam 11.00 wib. Dalam aksi tersebut tim kuasa hukum atau advokat yang peduli akan penegakan hukum yang terjadi di kabupaten sampang tersebut mendapat tanggapan positif dari kepala kejaksaan negeri kabupaten sampang. Kepala kejaksaan negeri sampang akan tetap mengawal terhadap kasus penganiayaan yang terjadi di kabupaten sampang. Yaitu pada ranah pendidikan di indonesia, khususnya di kabupaten sampang itu sendiri.

By : Imam Hafas (Kabid PTKP HMI Komisariat Istiqlal UIM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama