LK 1 HMI Komisariat Istiqlal UIM Diikuti Oleh Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Di Madura

IstiqlalBlog- Pada Tanggal 16 November 2017/27 Saffar 1439 H Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Istiqlal UIM melaksanakan Basic Training LK 1 Se Madura yang bertempat di Yayasan Al Hikmah Desa Lenteng Kec. Proppo Kab. Pamekasan.

"Sekitar 48 peserta mengikuti LK I ini, yang seluruhnya tidak hanya dari Komisariat Istiqlal UIM tapi juga terdiri dari beberapa utusan dari Komisariat lain seperti dari Komisariat STAI Al-Khairat, Komisariat STAIN Pamekasan", tutur Syaiful Bahri Ketua Panitia LK I dalam laporannya.

Turut hadir dalam acara ini beberapa KAHMI dari Komisariat Istiqlal UIM, jajaran pengurus Cabang Pamekasan dan seluruh Komisariat yang di bawah naungan HMI Cabang Pamekasan.

Ketua Umum HMI Komisariat Istiqlal UIM menyampaikan dalam sambutannya "acara LK I ini kita mengangkat tema Membentuk Kader yang Berkualitas Insan Cita di Tengah Krisis Kepemimpinan, yang mana tujuan dari tema ini adalah agar mahasiswa yang sudah mengikuti LK I mampu menjadi pemimpin baik dalam lingkungan kampus ataupun dalam lingkungan di masyarakat dan khususnya bagi mahasiswa itu sendiri".

Acara ini di buka oleh Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Kanda Chairul Umam dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Latihan Kader I ini merupakan langkah awal kalian dalam berproses di HMI.

Kanda Umam menambahkan bahwa mahasiswa yang sudah lulus dan menjadi kader di HMI mampu mengaplikasikan ilmunya yang sudah di dapat pada saat mengikuti LK I.

Latihan Kader I ini akan berakhir pada hari Senin tanggal 20 November 2017 dan di penghujung acara nanti akan diumumkan nama-nama peserta yang lulus Latihan Kader I dan secara resmi menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Komisariat masing-masing khusunya Komisariat Istiqlal UIM.

Oleh : F. Rozy

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama