Basic Training (LK-I) HMI Kom. FKIP Unira

Pembukaan Basic Training LK-I Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pamekasan Komisariat FKIP Unira dibuka dan nyatakan dapat dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang oleh Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan kanda Chairul Umam kepada Master Of Training (MOT) kanda Khorofi. Yang mana dengan adanya penyerahan palu sidang tersebut acara bisa dilanjutkan dan dapat dilaksanakan.

Dalam pembukaan Latihan Kader I yang dihadiri oleh 42 peserta dari berbagai Komisariat yang ada dilintas madura, seperti kampus yang ada di kabupaten Sumenep dan kabupaten Pamekasan telah berjalan dengan diiringi lagu kebangsaan yaitu lagu Indonesia Raya dan Hymne HMI yang dipimpin oleh ayunda Vildaus Tika.

Acara Latihan Kader-I yang di laksanakan pada tanggal 06-10 Shafar 1439 H yang bertepatan pada tanggal 26-30 Oktober 2017 yang bertempat di Lembaga Al-Ikhlas desa Klampar kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan dengan tema "Mewujudkan Pribadi Intelektual yang Bernafaskan Islam"

Pembukaan Latihan Kader-I juga dihadiri oleh perwakilan Ketua Yayasan Al-Ikhlas Klampar Proppo Pameksan yaitu saudara Taufiq. Yang dalam sambutan tersebut saudara Taufiq menyampaikan sebuah harapan, agar bagaimana peserta dan panitia dapat menjaga nama baik lembaga dengan ikut serta dalam kegiatan yang sudah ada dilembaga Al-Ikhlas. Seperti menjaga kebersihan dan berjemaah bersama ketika sudah memasuki waktunya sholat.

Kawan Nor Ali sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Fkip Unira menyampaikan harapan kepada para peserta Latihan Kader-I agar mampu menjadi kader yang nantinya bisa menjadi kader yang militan. Yang mampu menghidupkan organisasi itu sendiri yaitu organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

Sambutan Ketua Umum Komisariat disambung oleh sambutam Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Kanda Chairul Umam. Dalam penyampaian sambutan Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan mengenalkan tentang sejarah dan mission HMI, yang keduanya menjadi landasan berdirinya HMI pada tanggal 05 Februari 1947 setelah kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Yaitu Keummatan dan Kebangsaan.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama