HMI Komisariat Istiqlal UIM Ikut Berpartisipasi Dalam LK I Komisariat Ekonomi Unira

IstiqlalBlog- Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pamekasan Komisariat Ekonomi Universitas Madura (UNIRA) melaksanakan Latihan Kader I yang di hadiri oleh Pengurus Cabang HMI Pamekasan dan beberapa kader-kader HMI Komisariat seluruh Madura.

HMI Komisariat Istiqlal UIM turut berpartisipasi dalam acara ini dengan mengirim dua Mahasiswa yang nantinya akan menjadi Kader HMI Komisariat Istiqlal.

"Sekitar 50 peserta mengikuti LK I ini, 43 peserta dari Unira dan 7 peserta lainnya dari Kampus-kampus lain di seluruh madura", tutur Muhlas Ketua Panitia dalam sambutannya.

Acara ini bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (YASPIMU) Desa Kertagennah Tengah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Ketum Komek Irul dalam sambutannya menyampaikan "Acara ini mengangkat Tema Membentuk Generasi Muda Pembaharuan yang Berkualitas Insan Cita, diharapkan nantinya para peserta yang mengikuti acara Latihan Kader I mampu menjadi generasi muda yang sesuai dengan Lima Kualitas Insan Cita dalam tujuan HMI".

Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Kanda Choirul Umam membuka langsung Latihan Kader I yang di laksanan oleh Komek UNIRA, dan dalam sambutannya beliau menyampaikan "Mahasiswa memiliki peranan penting dalam mengisi kemerdekaan bangsa, Bangsa ini akan maju jika generasi mudanya ikut berorientasi dalam kemajuan bangsa dan dengan berorganisasi membuat generasi muda akan semakin maju".

Latihan Kader I ini akan berakhir pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2017 dan di penghujung acara akan diumumkan para peserta yang lulus Latihan Kader I dan secara resmi menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam di Komisariat masing-masing khususnya Komisariat Ekonomi Unira.

Penulis : Al Rozy -

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama