Mengembalikan Khitah HMI untuk Kader Umat dan Bangsa - Program PPPA

IstiqlalBlog- Dalam rangka meningkatkan kualitas lima Insan Cita HMI bagi para kader HMI Komisariat Istiqlal UIM, Ka.Bid PPPA melaksanakan salah satu program hariannya berupa kajian. kajian yang di format dengan sistem diskusi bertemakan "Mengembalikan Khitah HMI untuk Kader Umat dan Bangsa".
"Tema ini sengaja saya angkat untuk menguatkan eksistensi kader (Read: Kom. Istiqlal UIM) yang sudah jauh dari tujuan awal HMI di dirikan, serta peran dan fungsi HMI. banyak kader yang hanya bangga dengan identitas ke-HMI-annya saja, sok-sok fanatik tapi tidak jelas arah dan tujuannya dalam ber-HMI", ujar Kanda Zawaidul Anam selaku Ka.Bid PPPA.

Kajian ini dilaksanakan hari Minggu Sore di Mushala Al-Rohman milik Komisariat Istiqlal dengan pemateri Kakanda Kholid Efendi mantan Ka.bid PPPA pada periode 2013/2014. selain para kader Himpunan dalam kajian ini juga di hadiri oleh beberapa Mahasiswa Baru dari Universitas Islam Madura.

Kakanda Kholid Efendi dalam kajian tersebut menjelaskan bahwa dalam rangka mengembalikan khitah HMI untuk untuk setiap kader, ada enam hal yang perlu dikerjakan oleh setiap kader khususnya kadeh Kom. Istiqlal UIM. 
  1. Peningkatan visi intelektual dengan cara membaca, menulis dan diskusi. 
  2. Peningkatan kualitas pengkaderan.
  3. Modernisasi organisasi.
  4. Peningkatan kualitas keislaman.
  5. Penguatan HMI di kampus.
  6. Pengembangan visi kewirausahaan.
"Semoga dalam kajian ini para peserta kajian dapat mengaplikasikan enam hal yang sudah disampai Kakanda Kholid agar lima Insan Cita HMI tidak hanya sekedar di ucapan saja tapi benar-benar dapat di aplikasikan di dalam kehidupan kita sehari-hari", ujar Ka.Bid PPPA dalam menutup kajian yang bersamaan dengan adzan Magrib berkumandang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama